Monday, December 1, 2014

The Maze Runner (2014) BluRay 720p 850 MB

the-maze-runner-bioskopcenter.blogspot.com
Poster The Maze Runner

Informasi Film The Maze Runner

Tanggal Rilis: 19 September 2014 (USA)
Genre: Action | Mystery | Sci-Fi
Direktur : Wes Ball
Penulis: James Dashner (novel), Noah Oppenheim (screenplay), Grant Pierce Myers (screenplay), T.S. Nowlin (screenplay)
Aktor: Dylan O'Brien (Thomas), Aml Ameen (Alby), Ki Hong Lee (Minho), Blake Cooper (Chuck), Thomas Brodie-Sangster (Newt), Will Poulter (Gally), Kaya Scodelario (Teresa).
Kualitas: Blu-Ray 720p
SumberGanoolIMDBWikipedia
Size: 850 MB


Sinopsis / Alur Cerita The Maze Runner

The Maze Runner, secara harafiah berarti “Pelari Labirin”. Film ini mengisahkan sekumpulan remaja laki-laki yang tidak mengetahui mengapa mereka dikumpulkan di suatu tempat yang dikelilingi oleh labirin raksasa. Mereka diuji untuk dapat mencari jalan keluar labirin tersebut. Walau nampak mustahil, mereka tidak pernah menyerah untuk terus mempelajari rute-rute dalam labirin agar bisa berhasil keluar.

Thomas, aktor utama dalam film ini,  tiba di tempat yang dikenal sebagai Glade, dalam kondisi hilang ingatan (kecuali namanya). Disana, ia bertemu remaja laki-laki lain yang menyebut diri mereka “Gladers”. Mereka telah hidup di dalam Glade sekitar 3 tahun dan itu membuat mereka beradaptasi dengan kondisi Glade. Di Glade hanya terdapat 3 peraturan, 1, Kerjakan bagianmu, 2, Jangan menyakiti Glader lain, 3, Jangan memasuki labirin (kecuali runner). Mereka membuat sebuah komunitas dimana setiap orang ditugaskan di departemen yang berbeda dan dikepalai oleh seorang penjaga.
Sebuah labirin raksasa mengelilingi Glade dan di dalamnya terdapat banyak makhluk semi robot mirip laba-laba raksasa (disebut “the Grievers”). The Grievers berkeliaran di malam hari, mereka akan menyerang (menyengat) manusia jika bertemu dengannya. **(Dikisahkan dalam film The Maze Runner bahwa ternyata dengan membunuh the Griever dan mengambil sesuatu yang ada di dalam tubuhnya, mereka akan mendapatkan semacam kunci untuk keluar dari labirin tersebut)**.
Persediaan (makanan dan lain-lain) untuk mereka selalu tiba setiap bulan sekaligus dengan seorang remaja laki-laki. Persediaan dan seorang remaja tersebut dikirim menggunakan lift yang disebut "the box (kotak),". Ini adalah lift yang sama dimana Thomas dikirim ke Glade.
Hari pertama tidak begitu baik bagi Thomas. Beberapa saat setelah ia terbangun dari kotak tersebut, ia panik dan lari menghindar dari Gladers. Newt (wakil ketua Gladers) sempat menyangka ia cocok untuk menjadi seorang Runner (pelari) sebelum ia jatuh tersungkur. Baru setelah itu ia (Thomas) menyadari ada yang salah dengan tempat dimana ia berada. Ia tercengang melihat labirin raksasa yang mengelilingi tempatnya berada sekarang. (**Runners adalah orang-orang yang dipilih berdasarkan kekuatan, keberanian dan kecepatan berlari. Mereka ditugaskan untuk berlari dan menghafal jalur di dalam labirin yang setiap hari berubah bentuk)**.

Ia masih tidak ingat apa-apa hingga pada malam hari hingga kepalanya terbentur ke tanah karena terjatuh saat melawan Gally dalam suatu permainan gulat. Segera setelah kepalanya membentur tanah, ia meyebutkan kata “Thomas” kepada gladers, ia berteriak lagi “Hei, aku ingat namaku, namaku Thomas”. Sontak gladers yang lain memberi selamat atas ingatan pertama (red: nama) yang Thomas miliki. Thomas pun cukup senang, karena selama ini panggilan “Greeny (orang baru)” lah yang ditujukan kepadanya dan itu membuatnya cukup kesal.

Sehari setelah Thomas tiba di Glade, seorang gadis (satu-satunya gadis yang pernah dikirim melalui kotak) dikirim dengan catatan di tangannya yang berbunyi, "Ini adalah yang terakhir". Maksudnya itu adalah persediaan dan remaja terakhir yang dikirim ke Glade. Hal itu hanya berarti satu hal, bahwa mereka harus segera keluar dari labirin tersebut. Gadis itu juga membawa 2 botol ramuan penyembuh sengatan Griever.

Sementara itu, Thomas belajar 2 hal, bahwa the Gladers telah gagal mencoba untuk memecahkan labirin, untuk setidaknya 3 tahun, dan ia juga pada akhirnya mengetahui bahwa sengatan Griever dapat memberikan sedikit kenangan.

Pada suatu pagi, Minho (ketua Runners) dan Alby (pemimpin Gladers), berlari ke dalam labirin untuk mencari seekor Griever mati yang Minho temukan saat berlari ke dalam labirin hari sebelumnya. Namun, setelah sekian lama mereka tidak kunjung kembali ke Glade. Gladers pun menunggu mereka dengan resah. Setelah sekian lama menunggu, ternyata Alby sedang pingsan (karena sengatan Griever) dan ia dibopong oleh Minho. Minho berjuang untuk membawa Alby dari labirin dan kembali ke Glade, tetapi saat pintu labirin sudah dekat dengan mereka, mereka terlambat, pintu labirin sedang menutup, Thomas pun berlari ke dalam labirin dan bergabung dengan mereka (Minho dan Alby). Akhirnya, mereka bertiga terjebak dalam labirin dan belum pernah ada satu orang pun yang selamat satu malam di labirin.

Sesaat setelah pintu labirin menutup, Thomas dan Minho dikejar oleh seekor Griever. Setelah menyembunyikan Alby di tempat yang aman, mereka segera lari dari kejaran Griever. Berkat keberanian Thomas, seekor Griever yang memburu merek pun mati terjepit oleh labirin. Minho, Thomas dan Alby pun kembali ke Glade saat pintu terbuka keesokan harinya, mereka mencetak sejarah orang pertama yang selamat satu malam di labirin.

Setelah kejadian nekat Thomas yang membantu Minho dan Alby, diadakan rapat diantara Gladers. Karakter antagonis di film ini, Gally, menuntut agar Thomas diberi hukuman karena memasuki labirin tanpa izin. Sebagai wakil ketua Gladers, Newt memutuskan nasib Thomas. Atas rekomendasi dari Minho, Newt memutuskan bahwa Thomas diangkat menjadi Runner.

Sehari setelah itu, Thomas dan Minho berlari ke dalam labirin. Mereka dengan cepat menemukan "Lubang Griever". **Saat inilah yang cukup menegangkan, mereka lari kembali ke Glade untuk menyelamatkan diri dari labirin yang sedang berubah bentuk.** Anehnya, malam itu, pintu labirin itu tetap terbuka, dan tidak hanya 1 pintu yang terbuka, ke-empat penjuru pintu pun terbuka dan membuat Gladers tidak terlindungi dari the Grievers.

Ke-horor-an film ini pun tiba, sejumlah Griever masuk ke dalam Glade dan menyerang Gladers. Alby terbunuh dan juga beberapa gladers lain. Setelah serangan the grievers, Gally mengambil alih pimpinan dan menyalahkan Thomas atas apa yang telah terjadi.

Sengatan Griever dapat membuat seorang Glade mengingat segalanya. Begitupun dengan Thomas, karena ia ingin mengetahui bagaimana ia dituduh menjadi penyebab mereka dikurung di dalam Glade, ia sengaja menusukkan “sengatan” Griever pada tubuhnya sendiri. Setelah sembuh, ia mengingat segalanya. Thomas menjelaskan bahwa ia dan Teresa dipaksa untuk membantu the Creators merancang labirin. Ia juga menjelaskan bahwa ia rela jika ia harus dihukum oleh Gladers karena ia telah membuat mereka terjebak selama betahun-tahun dan tanpa ingatan.

Disinilah letak kebijakan pemimpin, Newt begitu bijak dengan berkata bahwa sekarang sudah tidak berarti apa-apa. Diri mereka sebelum memasuki Glade telah dirampas oleh Creator. Ia hanya ingin kembali ke rumah, bekerja sama dengan Thomas dan menyelamatkan diri dari maut yang semakin mengintai jika mereka berada di Glade.

Keesokan paginya, mereka melakukan pemberontakan terhadap Gally. Thomas, berhasil meyakinkan sejumlah Gladers untuk pergi mencari jalan keluar dari labirin, namun tidak termasuk Gally.
Thomas memimpin Gladers ke labirin dan mereka menghadapi pasukan kecil the Grievers. Sekitar setengah dari Gladers mati dalam pertarungan, tapi Thomas, Teresa, dan Chuck berhasil masuk ke dalam “lubang” dan menutup labirin. Sebuah pintu terbuka di dekatnya.

21 Gladers masuk ke dalam sebuah bunker bawah tanah. Di sanalah mereka menemukan tempat seperti laboratorium, dengan sejumlah monitor dan peralatan computer canggih dimana Creator mengamati mereka sepanjang waktu. Namun anehnya, ketika mereka tiba di sana, mereka (para creators) telah mati dibunuh. Thomas lalu menekan tombol di layar sentuh salah satu computer di sana. Dan muncullah seorang wanita dewasa, kurus, pucat, muram di layar monitor. Wanita itu menjelaskan sebab mereka dikurung di dalam Glade. Manusia sedang terancam punah, virus mematikan yang wanita itu sebut sebagai “Flare” telah membunuh jutaan manusia. Mereka bereksperimen dengan gladers untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab para Gladers mampu tahan dengan virus itu. Setelah selesai menjelaskan, wanita itu menembak kepalanya sendiri dengan pistol.

Mereka (red: Gladders) bingung dengan perkataannya. Tiba-tiba Gally muncul dan melempar pisau kepada Thomas. Chuck lalu berlari untuk menyelamatkan Thomas, namun sayang, pisau itu malah mengenai Chuck. Chuck, teman baik Thomas, telah mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan Thomas setelah Thomas berjanji Chuck akan menemukan jalan keluar dan mengembalikan ke Chuck kepada keluarganya. Tiba-tiba, sekelompok orang bersenjata masuk ke dalam ruangan dan membawa serta mereka keluar. The Gladers dipaksa untuk mengikuti mereka dan dimasukkan ke dalam helikopter.

Setelah  mereka naik, ternyata wanita tadi tidak mati. Ia mengusap bekas luka “buatan” dan mengatakan kepada para Creator lain bahwa Thomas ada di sini untuk menyelamatkan semua orang. Tujuan kelompok ini (red: creators) adalah untuk menemukan obat untuk Flare.



Trailer

Screenshoot
 
the-maze-runner-bioskopcenter.blogspot.com
Thomas masuk ke dalam labirin
the-maze-runner-bioskopcenter.blogspot.com
Detik-detik Thomas membunuh Griever
the-maze-runner-bioskopcenter.blogspot.com
Seekor griever sebelum dibunuh Thomas
 
the-maze-runner-bioskopcenter.blogspot.com
Ben, dibuang ke dalam labirin karena terkena sengatan

the-maze-runner-bioskopcenter.blogspot.com
Thomas dan Minho menghadapi labirin yang sedang berubah bentuk
the-maze-runner-bioskopcenter.blogspot.com
Minho dan Thomas lari dari labirin yang sedang berubah bentuk
the-maze-runner-bioskopcenter.blogspot.com
Pemberontakan terhadap Gally
the-maze-runner-bioskopcenter.blogspot.com
Perkenalan pertama Thomas dengan Teresa

the-maze-runner-bioskopcenter.blogspot.com
The Creators
the-maze-runner-bioskopcenter.blogspot.com
Suasana Lab the creators
the-maze-runner-bioskopcenter.blogspot.com
Miniatur labirin

Opini penulis terhadap film The Maze Runner
Kelebihan:
  • Efek layar, scene, alur, dan penokohan yang baik menambah kewajiban para movieholic untuk tidak melewatkannya.
  • Peran Thomas yang cukup baik
  • Ada pesan yang disampaikan melalui film ini, yakni saling menghargai, kerjasama, dan rasa peduli terhadap orang lain.
Kekurangan:
  • Datarnya peran Teresa.
  • Ending yang menggantung, cukup membuat penasaran dengan sekuelnya.
Kesimpulan: Strong recommended.

Download link film The Maze Runner (gratis)

http://adf.ly/uqAYR
http://adf.ly/uqAWA


Download subtitle The Maze Runner (gratis)

http://subscene.com/subtitles/the-maze-runner

==Simak juga review film Transformers 4 di sini== 

No comments:

Post a Comment