Friday, December 19, 2014

Jupiter Ascending (2015), meramaikan film bertema kehidupan luar angkasa

 Jupiter Ascending
(2015) on IMDb
Poster Jupiter Ascending

Informasi Film Jupiter Ascending
 

Genre
Action | Adventure | Fantasy | Sci-Fi
Durasi
125 menit
Sutradara
Andy Wachowski
Lana Wachowski
Produser
Bruce Berman
Jefferson Diaz
Grant Hill
Roberto Malerba
Andy Wachowski
Lana Wachowski
Perusahaan produksi
Village Roadshow Pictures
Anarchos Productions
Distributor
Warner Bros. Pictures
Roadshow Entertainment (Australia & New Zealand)
Skenario
Andy Wachowski
Lana Wachowski
Berdasarkan
#nn
Musik
Michael Giacchino
Sinematografi
John Toll
Editor
Alexander Berner
Tanggal rilis
06 Februari 2015
Negara
United Kingdom
United States
Australia
Bahasa
Inggris
Anggaran
$ 175.000.000
Box Office
$22,217,894 (USA) (11 February 2015)


Jupiter Ascending adalah film bertemakan luar angkasa yang ditulis, diproduksi, disutradarai bahkan diproduseri oleh The Wachowskis (sebutan untuk Andy dan Lana). Andy dan Lana kembali ke dalam film bergenre fiksi ilmiah sejak membuat film trilogi berjudul The Matrix (1999, 2003, 2003). Terakhir karya yang dibuat oleh kedua bersaudara ini berjudul Cloud Atlas (2012).

Lana dan Andy
Film ini diproduseri oleh Grant Hill, yang bertindak sebagai produser eksekutif The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions, juga sebagai produser di V for Vendetta, Speed Racer, Ninja Assassin dan Cloud Atlas. Jupiter Ascending adalah karya Grant Hill yang ketujuh bersama dengan The Wachowskis.

Alur / Plot

Jupiter Jones (diperankan oleh Mila Kunis), adalah seorang gadis biasa, sejak dalam kandungan ia sudah yatim. Ayahnya (yang menyukai ilmu perbintangan) dibunuh oleh perampok, dan ia lahir di sebuah perahu di atas lautan. Jupiter tinggal di rumah sederhana bersama ibu dan keluarga sederhananya yang lain. Ia dan ibunya bekerja sebagai cleaning service di perumahan orang-orang kaya.

Tema yang standar diusung oleh Andy dan Lana di film ini. Kisah percintaan hingga perebutan harta warisan pun menjadi bumbu yang terkesan tidak istimewa. Apa yang Andy dan Lana banggakan, mungkin, adalah efek visual yang kaya dengan aspek futuristik dan dipadu dengan editing yang begitu sempurna, menjadikan kategori visual di film ini sangat patut diapresiasi.

Jupiter Jones
Kemiripan Jupiter dan almarhum ayahnya mulai terlihat ketika ia menginginkan Teleskop bintang yang saat itu ia tak mampu membelinya. Keinginannya yang kuat untuk memiliki teleskop membut Jupiter nekat pergi ke rumah sakit untuk menjual sel telur (ovum) miliknya.

Saat tiba di rumah sakit (adegan action pertama), ternyata dokter dan perawat yang akan mengambil sel telur Jupiter adalah para aliens yang sedang menyamar, yang menginginkan Jupiter mati. Alien-alien tersebut adalah kaki tangan Balem Abrasax. Beruntung bagi Jupiter, Caine (tokoh protagonis yang mengemban misi dari Titus Abrasax untuk menyelamatkan Jupiter) datang dan menggagalkan rencana alien-alien itu. Dengan adegan action yang impressive, Caine yang diperankan oleh Hanning Tatum berhasil membawa lari Jupiter. (Setelah itu), berkali-kali Caine menyelamatkan Jupiter. Akhirnya, Jupiter jatuh cinta kepada Caine, klasik love story…

Caine
Caine membawa Jupiter di rumah tua kediaman Stinger, seorang tentara protagonis, teman dari Caine. Di situ mereka beristirahat sejenak sembari mengobati luka Caine yang didapatnya dari perkelahian dengan alien-alien suruhan Balem. Caine dan Stinger lalu menceritakan keadaan yang sebenarnya kepada Jupiter, tentang mengapa Jupiter menjadi incaran untuk dibunuh. Tebak, apa yang terjadi?
Jreng…jreng…
Jupiter adalah re-inkarnasi Ratu Abrasax Family, seorang yang berhak memiliki Bumi. Gila, seorang gadis “biasa”, bisa memiliki Bumi, wow, amazing, halah…

Balem dan para pengikutnya
Keluarga Abrasax tidak menginginkan Jupiter memiliki Bumi, bagi mereka, Bumi adalah sumber kekayaan. Jutaan tahun yang lalu, mereka telah menanamkan benih manusia di Bumi, dan telah dekat waktunya untuk memanen hasil ternak mereka. GILA men, manusia diternakin,, what the hell is going on here?? Ternyata manusia-manusia tersebut akan diekstrak menjadi semacam cairan waktu. Bisa mempermuda seorang yang telah tua, dan itu diperjual-belikan…

Kalique dan Jupiter
Ketiga bersaudara Abrasax (Balem, Titus dan Kalique) tidak berhasil menyingkirkan Jupiter, berulang kali usaha mereka digagalkan oleh Caine yang dibantu oleh Stinger. (Padahal Caine itu awalnya orang suruhan Titus lho,, kok bisa ia malah menyerang tuannya? Ya bisa, wong Caine kan baik hati da tidak sombong…^^ lol). Caine menyadari bahwa ternyata Titus sebenarnya berniat jahat terhadap Jupiter. Ia ingin menikahi Jupiter untuk mengambil alih haknya, setelah menikah Titus akan membunuh Jupiter.
 
Titus Abrasax
Balem Abrasax
Namun untuk benar-benar memiliki haknya tersebut, Jupiter harus melewati beberapa tahapan birokrasi yang rumit. Ya, di angkasa sana (tentunya dalam film ini), juga terdapat kantor-kantor seperti pemerintahan. Kantor perwakilan pajak, lalu lintas, dll semua ada. Dengan perjuangan yang melelahkan, Akhirnya Jupiter bisa mendeklarasikan haknya atas Bumi. Fiuh…

Balem yang paling jahat diantara ketiga bersaudara abrasax terbunuh dalam usahanya menyingkirkan Jupiter. Ending yang bahagia, Jupiter dan Caine menjalin asmara. Juga, Jupiter menjalani dua peran, sebagai Ratu Abrasax, juga sebagai cleaning service




Penokohan

Hanning Tatum
sebagai
Caine
Mila Kunis
sebagai
Jupiter Jones
Sean Bean
sebagai
Stinger Apini
Eddie Redmayne
sebagai
Balem Abrasax
Douglas Booth
sebagai
Titus Abrasax
Tuppence Middleton
sebagai
Kalique Abrasax



Official Trailer Jupiter Ascending



Kesimpulan Jupiter Ascending

Kelebihan Jupiter Ascending terkesan ,,,hmmm,,, biasa-biasa saja. Jika bro n sis sekalian terbiasa menikmati film sekelas Thor dan The Avenger (yang memiliki genre yang sama), maka kualitas animasi dan penokohan film ini sebenarnya masih sedikit di bawah film-film tadi. Walaupun di film ini sebenarnya sudah berusaha maksimal untuk menampilkan teknologi space yang ajubilai. Rating IMDb 6.0 diberikan oleh user untuk film ini.
Kekurangan film ini ada pada klimaksnya, kurang greget dan kurang memancing penasaran tentang, adakah sekuelnya?

Download Link Jupiter Ascending 720p
Menyusul^^

Subtitle Jupiter Ascending
Menyusul^^

Torrent
Menyusul^^

Referensi
Baca Juga yaks ^^

No comments:

Post a Comment