Tuesday, December 2, 2014

The Divergent (2014) Blu-Ray 720p 1 GB



the-divergent-bioskopcenter.blogspot.com
Poster The Divergent


Informasi film The Divergent

Tanggal rilis : 18 March 2014 (USA)
Genre : Action, Advanture, Romance
Sutradara : Neil Burger
Penulis : Veronica Roth (Novel), Evan Daugherty, Vanessa Taylor
Pemeran : Shailene Woodley (Tris), Theo James (Four), Ashley Judd (Natalie), Jai Courtney (Eric), Ray Stevenson (Marcus), Zoe Kravits (Christina), Miles Teller (Peter), Tony Goldwin (Andrew), Ansel Elgort (Caleb), Maggie Q (Tori), Mehi Phifer (Max), Kate Winslet (Jeanine), Ben Lloyd-Hughes (Will), Christian Madsen (Al), Amy Newbold (Molly), Ben Lamb (Edward)
Durasi : 139 menit
Kualitas : Blu-Ray
Ukuran : 1 GB


Sinopsis / Alur cerita / Review The Divergent

The Divergent adalah film aksi fiksi ilmiah 2014 Amerika disutradarai oleh Neil Burger, berdasarkan novel yang ditulis oleh Veronica Roth. Film ini adalah serial pertama dalam The Divergent Series dan diproduksi oleh Lucy Fisher, Pouya Shabazian, dan Douglas Wick, dengan skenario oleh Evan Daugherty dan Vanessa Taylor.
Cerita ini terjadi dalam versi pasca perang, Chicago, di mana masyarakat dibagi menjadi faksi-faksi yang berbeda berdasarkan sifat dasar mereka. Beatrice Prior (Tris) diperingatkan bahwa dia seorang divergen dan dengan demikian, ia tidak akan pernah masuk ke dalam salah satu dari faksi. Sekuel film ini, The Divergen Seri: Insurgent, dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 20 Maret 2015 di USA.

Film ini menceritakan sebuah kota dikelilingi tembok yang didirikan untuk melindungi masyarakat dari perang yang mengerikan. Dunia telah hancur dan untuk menjaga hidup damai, para pendiri (founders) membagi masyarakat menjadi lima faksi:  Abnegation (pelayan masyarakat, faksi yang dipercaya untuk menjalankan pemerintahan), Amity (faksi petani, mereka baik, harmonis dan selalu bahagia), Candor (faksi yang menghargai kejujuran dan ketertiban, mereka selalu berkata jujur walau tidak mengharapkannya), Erudite (berisi orang-orang pintar, yang menghargai pengetahuan dan logika), dan Dauntless (faksi pelindung, pasukan polisi bagi faksi lainnya, mereka pemberani, tak kenal takut dan bebas). Orang-orang terebut bergabung dengan faksi berdasarkan pilihan mereka, walaupun pada awalnya diberi saran oleh pemandu bakat. Ada juga non-faksi, yakni mereka yang tidak berada di faksi manapun. Diskriminasi terjadi terhadap non-faksi.

Beatrice Prior (Shailene Woodley) telah tumbuh di faksi abnegation, faksi yang menjalankan pemerintah, namun Beatrice selalu terpesona oleh Dauntless. Ayahnya, Andrew (Tony Goldwyn), melayani di dewan yang berkuasa bersama dengan kepala abnegation, Marcus Eaton (Ray Stevenson).

Setiap tahun, remaja yang berumur 16 tahun menjalani tes bakat dengan disuntikkan serum yang menunjukkan faksi mana mereka akan paling cocok. Lalu mereka harus menginformasikan pilihan mereka di Upacara Pemilihan. Beatrice menjalankan tes dengan seorang pengawas wanita bernama Dauntless Tori (Maggie Q). Tes nya menunjukkan sifat dari tiga faksi (Abnegation, Erudite dan Dauntless), yang berarti dia adalah seorang Divergen. Tori mencatat hasil sebagai abnegation dan memperingatkan dia untuk merahasiakan hasil tes yang sesungguhnya. Dikisahkan dalam film “the divergen” ini bahwa seorang divergen ditakuti oleh pemerintah karena mereka tidak dapat dikendalikan. Pemerintah berpikir bahwa the divergen adalah ancaman terbesar terhadap tatanan yang sudah ada di kota tersebut.

Keesokan harinya di Upacara Pemilihan, kakak Beatrice, Caleb (Ansel Elgort) memilih Erudite, sedangkan dengan ragu-ragu, Beatrice memilih Dauntless. Setelah upacara, Beatrice bertemu Christina (Zoe Kravitz) dan Al (Christian Madsen), dua Candors yang memilih Dauntless, dan Will (Ben Lloyd-Hughes), seorang Erudite yang juga memilih Dauntless. Para angggota baru Dauntless diberikan tes melompat dari kereta yang bergerak dan mengambil lompatan lain dari gedung tinggi ke dalam lubang gelap yang besar. Selama tes ini, para anggota baru bertemu Eric (Jai Courtney), pemimpin brutal Dauntless, dan Four (Theo James), instruktur transfer anggota baru. Beatrice adalah relawan pertama yang melompat dari atas gedung ke dalam lubang. Setelah melompat, ketika Four meminta namanya, Beatrice memutuskan untuk memendekkannya menjadi "Tris."

Tris berjuang dalam pelatihan Dauntless, peringkat ke-32 dari 33 setelah evaluasi pertama, namun perlahan-lahan membaik. Setelah dipaksa untuk melawan musuhnya Peter (Miles Teller), ia pingsan dan dirawat di rumah sakit, Tris hampir gagal, tapi ia dengan segera menebusnya dengan memainkan peran kunci dalam memenangkan permainan capture-the-flag.

Setelah tahap fisik pelatihan Dauntless, para anggota baru dimasukkan ke dalam tes simulasi bawah sadar untuk menghadapi ketakutan mereka. Tes ini seperti tes awal sebelum memilih faksi. Tris menyadari dia adalah divergent dan itu memungkinkan dia untuk unggul dalam tes ini, tapi Four, yang memulai hubungan dengan Tris, memperingatkan dia untuk merahasiakan hal itu dan juga akan mengajari Tris bagaimana menghadapi tes ala Dauntless.

Tris mengunjungi kakaknya, Caleb, di Erudite. Tris mengatakan kepadanya bahwa Erudite berencana untuk menggulingkan Abnegation untuk menjadi faksi yang berkuasa. Setelah kembali ke markas Dauntless, Tris diserang (karena keberhasilannya dalam pelatihan) oleh Peter, Al, dan Drew mencoba untuk melemparkan ke dalam jurang. Dia akhirnya diselamatkan oleh Four. Keesokan harinya, Al memohon maaf dengan Tris dan mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud seperti itu. Tapi dia menolak dan menyebutnya pengecut. Kemudian, dia terkejut mengetahui Al telah bunuh diri dengan melompat ke dalam jurang. **(Saat melihat endingnya, baru diketahui ternyata Al menyerang tris karena pengaruh serum yang disuntikkan oleh Eric).**

Tris menjalankan tes final dengan baik, hasil itu adalah berkat latihan dengan Four. Selama perayaan post-test, para anggota Dauntless disuntikkan serum oleh Eric sebagai alat pelacak, tapi sebenarnya itu adalah serum kontrol pikiran dimana Eric dan Jeanine (Erudite) bisa mengontrol mereka untuk menyerang Abnegation.

Disaat yang lain terkontrol oleh serum yang disuntikkan, The Divergents tidak terpengaruh, sehingga Tris dan Four harus berbaur dan berpura-pura seolah mereka dipengaruhi oleh serum. Selama serangan di Abnegation, Eric curiga bahwa Four tidak berada di bawah control. Akhirnya Four dan Tris ditangkap dan dipisahkan. Ibu Tris, Natalie (Ashley Judd), muncul dan menyelamatkan Tris, namun mati tertembak saat melakukannya.

Selama melarikan diri, Tris terpaksa untuk membunuh Will, ia sedang berada dibawah pengaruh serum. Untuk menghentikan rencana Erudite, Tris, ayahnya, Caleb, dan Marcus menyelinap ke markas Dauntless. Ayahnya mengorbankan diri dalam aksi tembak-menembak. Tris masuk sendirian dan menemukan Four, yang sekarang di bawah kontrol. Ternyata Erudite melipatkandakan serum yang disuntikkan kepada Four.

Setelah perkelahian dengan Four, dia berhasil menyadarkan Four berkat kekuatan Cinta di antara mereka. Pemimpin Erudite, Jeanine (Kate Winslet) memulai program yang akan membuat Dauntless membunuh setiap Abnegation. Sebelum Jeanine menekan tombol, Tris dengan sigap melemparkan pisau yang menusuk tangan Jeanine. Tris tidak dapat membuat Jeanine membatalkan program dan Tris tidak bisa membunuhnya karena dia tahu kode.

Akhirnya Tris memiliki ide brilian, ia menyuntikkan Jeanine dengan serum dan memerintahkan dia untuk menghapus program itu. Ketika semua orang dilepaskan dari kontrol, Jeanine dan Eric menyadari itu dan menyerang Tris. Tris keluar dan lolos dari dauntless bersama dengan Caleb, Peter, Four, dan Marcus.
Sekuel: The Divergent: Invergent

Pada tanggal 7 Mei 2013, Summit Entertainment mengungkapkan bahwa sekuel The Insurgent sudah dalam proses. Pada tanggal 11 April 2014, Summit Entertainment mengumumkan bahwa film ke-tiga akan dipecah menjadi dua film berjudul The Divergen Seri: Allegiant - Part 1 dan The Divergen Seri: Allegiant - Part 2, dengan part 1 dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 18 Maret 2016 dan part 2 dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 24 Maret 2017.


Official Trailer The Divergent

Screenshoot

the-divergent-bioskopcenter.blogspot.com
Tris, sesaat setelah ia memilih Dautless sebagai faksinya

the-divergent-bioskopcenter.blogspot.com
Tris, saat ia menghadari ujian pertama

the-divergent-bioskopcenter.blogspot.com
Four, Tris & Christina sedang Dinner bersama dengan anggota Dauntless yang lain

the-divergent-bioskopcenter.blogspot.com
Tris, saat dengan berani ia menggantikan Al untuk menerima hukuman lempar pisau

the-divergent-bioskopcenter.blogspot.com
Christina menerima hukuman karena menyerah pada pertandingan duel

the-divergent-bioskopcenter.blogspot.com
Tris yang menggunakan shortcut sesaat setelah memenangkan games dengan tim Four

the-divergent-bioskopcenter.blogspot.com
Four melatih Tris bagaimana menghadapi ujian ala Dauntless

the-divergent-bioskopcenter.blogspot.com
Pasukan Dauntless dibawah kendali Karakter Jeanine (Erudite)

the-divergent-bioskopcenter.blogspot.com
Tangan Jeanine yang dilempar pisau oleh Tris

the-divergent-bioskopcenter.blogspot.com
Tris dan Four menaiki kereta setelah berhasil kabur


Opini

Kelebihan :
  • Pasangan Four dan Tris terlihat serasi dari segi body dan face, juga peran mereka yang kompak.
  • Visualisasi yang cukup baik.
  • Alur cerita dipadu dengan karakter yang baik.
Kekurangan:
  • Kurangnya adegan action yang membuat adrenalin penonton naik turun, namun itu bisa dimaklumi, karena toh di Novel aslinya tidak ada adegan action yang heboh layaknya di Transformers.
  • Dominannya karakter antagonis dibanding dengan protagonis, yah, lagi-lagi itu sesuai dengan novel aslinya.
  • Film ini memiliki kemiripan dengan film The Hunger Games, The Mortal Instruments, Beautiful Creatures, sehingga penonton sudah terbiasa dengan kisah cerita yang disajikan.
  • Ending yang kurang greget dan sedikit mengecewakan, mengapa karakter antagonis hanya tangannya yang dilempar dengan pisau? Lalu sama mengecewakannya dengan kekuatan CINTA yang bisa menyadarkan Four dari pengaruh zat kimia. Hmm...

Download The Divergent (free full speed)


Download subtitle the Divergent



No comments:

Post a Comment