Saturday, December 13, 2014

The Hunger Games Mockingjay – Part 1

the-hunger-games-mockingjay-part-1-bioskopcenter.blogspot.com
Poster The Hunger Games: Mockingjay Part 1


  Informasi Film

Genre
Action, Adventure, Sci-Fi
Durasi
123 menit
Sutradara
Francis Lawrence
Produser
Nina Jacobson
John Kilik
Perusahaan produksi
Lionsgate
Color Force
Distributor
Lionsgate
Skenario
Danny Strong
Peter Craig
Berdasarkan
Novel Mockingjay oleh Suzanne Collins
Musik
James Newton Howard
Sinematografi
Jo Willems
Editor
Alan Edward Bell
Tanggal rilis
November 10, 2014 (UK)
November 21, 2014 (
USA
)
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Anggaran
$ 125,000,000
Box Office
$ 562.400.000

The Hunger Games: Mockingjay - Part 1 adalah film ber-genre Adventure, Action, Sci-Fi yang dibuat pada tahun 2014 di Amerika dan disutradarai oleh Francis Lawrence dengan skenario oleh Peter Craig dan Danny Strong. Ini adalah buku pertama dari 2 novel Mockingjay, buku terakhir dalam Trilogi The Hunger Games, yang ditulis oleh Suzanne Collins, dan seri ke-tiga dalam serial The Hunger Games, diproduksi oleh Nina Jacobson dan Jon Kilik dan didistribusikan oleh Lionsgate. Film ini dibintangi Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Julianne Moore, Philip Seymour Hoffman, Jeffrey Wright, Stanley Tucci, dan Donald Sutherland. Film ini adalah sekuel dari The Hunger Games: Catching Fire dan akan ditutup oleh The Hunger Games: Mockingjay - Part 2.

Cerita terus mengikuti Katniss Everdeen; yang dua kali selamat dari The Hunger Games, Katniss tinggal di Distrik 13. Di bawah kepemimpinan Presiden Coin dan saran dari teman-temannya yang terpercaya, Katniss menjadi simbol pemberontakan massa terhadap Capitol dan berjuang untuk menyelamatkan Peeta dan bangsa digerakkan oleh keberaniannya.

Part 1 dirilis pada 19 November 2014, di Brazil; November 20, 2014, di Malaysia, Inggris, Yunani, dan Indonesia; November 21, 2014, di Amerika Serikat; dan 28 November 2014, di India.

Alur / Sinopsis Lengkap

Setelah diselamatkan dari arena yang hancur dalam Hunger Games ke-75, Katniss Everdeen, bersama dengan Victors Beetee dan Finnick Odair, dibawa ke District 13, fasilitas pemberontak bawah tanah yang tersembunyi di balik reruntuhan District 13, di mana dia bertemu kembali dengan ibunya dan adiknya, Prim. Sementara memulihkan diri, dia diperkenalkan kepada Presiden Alma Coin, pemimpin pemberontak, dan mengatakan bahwa tindakannya di arena memicu kerusuhan dan serangan terhadap Capitol. Coin bertanya padanya apakah dia bersedia menjadi "Mockingjay" -simbol pemberontakan-sebagai bagian dari strategi mereka. Atas saran Plutarch Heavensbee, mantan Gamemaker, dia dibawa untuk melihat kekacauan Distrik 12, yang benar-benar diratakan oleh Capitol (kecuali rumah-rumah di Desa Victor). Setelah melihat bahwa Peeta sedang digunakan oleh televisi negara Capitol untuk menumpas pemberontakan, Katniss enggan berubah pikiran dan setuju untuk menjadi Mockingjay, dengan syarat bahwa Peeta dan pemenang lainnya akan diselamatkan, dan diampuni.

Setelah Haymitch megetahui bahwa Katniss berkembang pada spontanitas, dia diperkenalkan kepada tim filmnya (yang dipimpin oleh Capitol), menggunakan pakaian yang dirancang khusus, dan diberikan Effie Trinket sebagai stylist dan teman dekat Gale sebagai pengawal. Mereka pergi ke Distrik 8 untuk mengunjungi rumah sakit, namun Capitol melakukan pengeboman kepada pasukan skwadron yang datang dan (juga) rumah sakit, membunuh semua orang di dalamnya. Dengan marah, Katniss memberikan pidato “meriah” untuk kamera, yang disiarkan ketika Beetee membajak berita Capitol. Tim kemudian kembali ke Distrik 12, di mana Gale bercerita tentang kehancuran, dan Katniss menyanyikan "The Hanging Tree." Setelah “keduanya” disiarkan, para penyerang di Distrik 7 membunuh seluruh tim dari Penjaga Perdamaian dengan ranjau darat tersembunyi dan tim pemberontak menghancurkan bendungan yang menyediakan listrik untuk Capitol, memaksa mereka untuk menggunakan pembangkit listrik dan melemahkan kemampuan mereka untuk menyiarkan propaganda.

Malam itu, Katniss menonton Peeta diwawancarai oleh Caesar Flickerman, seorang 'mantan presenter’ The Hunger Games, ketika itu, ia (Peeta) tiba-tiba berteriak peringatan ke kamera bahwa Capitol berencana untuk menyerang District 13. Coin memerintahkan evakuasi massal ke tempat penampungan bawah tanah. Sementara Prim hampir terkunci ketika dia kembali untuk mengambil kucingnya, semua orang berhasil masuk ke dalam dengan aman. Peringatan Peeta memberi District tambahan delapan menit untuk waktu evakuasi, Coin mengirimkan tim pasukan khusus elit, termasuk Gale, untuk menyelamatkan Peeta, Johanna Mason, dan Annie Cresta, dari penjara di pusat Tribute Capitol . Penyelamatan berhasil. Namun, ketika Katniss pergi untuk menyambutnya, Peeta tiba-tiba menyerang Katniss dan mencekik dirinya hingga ia tak sadarkan diri.

Katniss terbangun di fasilitas medis, dan diberitahu bahwa Peeta telah "dibajak" –dicuci otaknya ke keinginan membunuh Katniss melalui terapi-. Hal ini menjelaskan mengapa Capitol memungkinkan tim Gale untuk melarikan diri. Proses untuk mengembalikan kesadaran Peeta dimulai, dengan Peeta diisolasi.

Penokohan

Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen
Josh Hutcherson sebagai Peeta Mellark
Liam Hemsworth sebagai Gale Hawthorne
Woody Harrelson sebagai Haymitch Abernathy
Elizabeth Banks sebagai Effie Trinket
Philip Seymour Hoffman sebagai Plutarch Heavensbee
Julianne Moore sebagai President Alma Coin
Donald Sutherland sebagai President Coriolanus Snow
Natalie Dormer sebagai Cressida
Sam Claflin sebagai Finnick Odair
Jena Malone sebagai Johanna Mason

Trailer


Referensi


Baca Juga

No comments:

Post a Comment